Senin, 09 Februari 2015

Software Editing Video Gratis

Perkembangan software dewasa ini sangat cepat sekali terlebih software Multimedia Video Editing, banyaknya jenis software editing video baik itu yang berbayar atau gratis  membuat kita kadang bingung untuk memilih software mana yang perlu kita pelajari, berikut ini saya akan membagikan informasi beberapa software video editing yang diproduksi secara gratis dan banyak bertebaran di Internet.

Software - Software Video Editing Gratis :


  • Windows Movie Maker


Windows Movie Maker merupakan sofrware editing video gratis yang dikeluarkan oleh Microsoft yang dikeluarkan sejak diproduksinya windows XP. dengan kemudahan dalam penggunaanya membuat software ini banyak diminati dan digunakan oleh penguna terutama yang pengguna yang memakai sistem Operasi Windows, kita dapat membuat atau mengedit video dengan sangat cepat dan hanya menggunakan drag and drop untuk memilih dan memasukan fitur - fitur yang ada di software ini, misalnya fitur video transitions, video effects, adding titles/credits, timeline narration, audio track dan Auto Movie. dengan dukungan fasilitas yang banyak diberikan oleh software ini, akan mempermudah anda dalam membuat video yang profesional.


  • Video Pad


Video Pad merupakan software yang dibuat oleh nchsoftware, sebuah perusahaan software multimedia asal Australia tepatnya bermarkas di Cambera Australia, software ini delengkapi dengan fitur - fitur standart dari video editor, akan tetapi software ini mempunyai kelebihan yang bisa dibilang jarang sekali dimiliki oleh software editor video lainya, yaitu dapat mengedit file video dengan estensi .3gp. disamping itu software ini juga dapat mengedit dari camcoder manapun, Software Video Editor ini juga dilengkapi dengan 50 lebih visual dan transisi effect yang dapat digunakan untuk mempercantik hasil video editing anda. 


  • Avidemux




Software yang satu ini merupakan software open source untuk editing video yang bisa Anda gunakan dengan mudah, fitur yang bisa digunakan pada software ini adalah menggabungkan video klip, menambahkan Logo, memotong video (tanpa re-encoding), memotong/ cut, putar, menghilangkan noise/ kebisingan, mengubah ukuran, tweak kecerahan, mempertajam, kontras warna dan banyak lagi.


Baca Juga : Download Software Karaoke Player Gratis ( Free )
  • VSDC Free Video Editor



Software VSDC Free Video Editor ini sangat powerfull untuk mengedit file video, disamping itu software ini juga mudah digunakan, fitur yang bisa anda gunakan untuk mengedit Video disajaikan dengan sederhana sehingga anda bisa memperoleh hasil editing video dengan cepat dan mudah. didalam software ini juga disediakan banyak efek visual dan audio, untuk menghasilkan hasil yang profesional.

  • Free Video Dub


Software yang satu ini sangat mudah digunakan, tetapi software ini memiliki keterbatasan fitur didalamnya, apabila anda menggunakan software yang satu ini anda akan memperoleh hasil yang memuaskan karena software ini memiliki fitur yang dapat mempertahankan kualitas video dari file aslinya. fasilitas untuk memotong video juga disediakan dalam software ini, jadi anda bisa menghapus bagian dari video yang tidak diinginkan dalam proses editingnya.
Itulah beberapa software Video editing yang bisa didapatkan secara gratis dengan tidak meninggalkan fitur - fitur yang sangat powerfull didalamnya, semoga bisa bermanfaat bagi anda.

1 komentar:

  1. CutStory is a video editing app for Instagram stories. It makes it easy to chop a longer video up into the required length for Instagram Stories (15 seconds maximum per clip). This way, you can repurpose longer videos—from your brand’s YouTube library, for example—and create more robust content without having to continually stop and start the camera.

    BalasHapus