Sabtu, 31 Januari 2015

Tips Memilih HP / Smartphone Android

Dewasa ini banyak kita temui berbagai jenis Smartphone Android di pasaran, tentunya menawarkan berbagai macam fitur - fitur yang dapat menggoda para pengguna untuk segera memiliki Smartphone tersebut, namun karena banyaknya pilihan dengan design dan teknologi berbeda - beda malah membuat kita kebingungan HP Android mana yang akan kita beli, disini saya coba untuk berbagai bagaimana kita memilih Smartphone atau HP Android sesuai dengan kantong dan kebutuhan kita.

Tips Memilih HP / Smartphone Android


  • Resolusi Layar dan Ukurannya

Resolusi layar yang cukup besar serta ukuran layar yang lebar akan membuat kenyamanan dalam segi pemakaian terutama apabila kita gunakan untuk menonton Video atau bermain Game karena menghadirkan ketajaman dan kejernihan yang sangat baik. Jadi apabila anda berniat untuk membeli smartphone dan menggunakannya untuk keperluan bermain game dan menonton video pilihlah smartphone dengan ukuran dan resolusi layar yang besar.

Baca Juga :  8 Daftar Produsen dan Merek Smartphone / HP Android Terbaik
  • Sensitifitas layar

Dalam memilih smartphone yang baik Sensitifitas layar sentuh capacitive yang dimiliki smartphone android juga harus anda pertimbangan, apabila anda tidak mempertimbangkan hal tersebut maka anda akan dibuat kesal karena lambatnya smartphone yang anda miliki menangkap perintah yang anda berikan melalui sentuhan. Pilihlah smartphone android yang memiliki sensitifitas layar yang baik, disamping itu juga yang memiliki layar multitouch, agar supaya bisa digunakan untuk merespon sentuhan dengan dua jari atau bahkan lebih. hal ini akan mempermudah anda dalam menggunakan smartphone anda.
  • Performa

Smartphone yang berkualitas memiliki performa yang handal dan tangguh, tidak gampang hang atau bahkan restart sendiri, hal ini biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain RAM, Sistim Operasi dan Memori. 

  •  Jenis processor

Sebelum anda membeli produk yang anda incar alangkah baiknya anda mengenal terlebih dahulu jenis - jenis processor yang biasa digunakan oleh produk - produk ponsel android. 
  1. Processor Mediatek biasanya sering digunakan oleh Ponsel android low, dimana prosesor ini memiliki kinerja yang bagus tetapi memiliki kekurangan boros konsumsi tenaganya. 
  2. Qualcomm memiliki keunggulan lebih dalam graffik dan performa.
  3. Processor nvidia tegra dan exynos yang memiliki kelebihan dari segi konsumsi daya yang irit.
  • RAM

Banyak dari pengguna Smartphone yang dalam penggunaanya membuka program semantara program - program lain masih berjalan di background systemnya, hal ini berpengaruh pada beban dari RAM yang digunakan, saran dari saya untuk penggunaan smartphone normal sebaiknya pilih ponsel android dengan kapasitas RAM minimal 512MB, tetapi apabila anda hobi bermain game, pilihlah Smartphone android dengan RAM minimal 1GB.
  • Memory internal

Dalam memilih produk smartphone kapasitas dari memory internal juga harus anda perhatian, biasanya dari beberapa aplikasi yang berjalan di android menggunakan memory internal sebagai tempat penyimpanan, hal ini akan menjadi masalah apabila anda memilih smartphone dengan Memori internal yang standart.

  • Kamera Dengan Resolusi Tinggi

Banyak dari pengguna smartphone yang menggunakan perangkatnya untuk menyalurkan hobi foto - foto, yang hasilnya mereka buat untuk koleksi pribadi dan mempublikasikannya di jejaring sosial. apabila anda termasuk pengguna yang hobi berfoto - foto pilihlah kamera utama minimal memiliki resolusi 8 Megapisel, dan kamera depan minimal 2 megapixel.agar gambar yang dihasilkan terlihat jelas.
  • Konektivitas Jaringan

Memiliki Smartphone Android yang tidak memiliki fitur koneksi jaringan yang bagus, tentunya tidaklah lengkap, karena pada dasarnya memiliki Smartphone itu tujuannya agar supaya bisa dipakai untuk berselancar di dunia maya, untuk itu agar dapat menghasilkan koneksi jaringan internet yang berkualitas pilihlah smartphone yang memiliki fitur koneksi jaringan minimal 3G atau HSDPA.

  • Merk


Banyak kita jumpai beberapa merk smartphone dengan harga murah, tetapi memiliki fitur yang canggih, untuk itu dalam memilih smartphone anda harus pintar - pintar memilih untuk menyesuaikan kebutuhan anda dengan kantong anda. Memang tidak dipungkiri smartphone dengan vendor terkenal memiliki harga jual lebih mahal dibandingkan merek lokal. tetapi apabila anda sudah memahami point - point diatas, maka anda akan mempunyai gambaran kualitas dari smartphone tersebut. dan tidak tergantung sama merk.

  •  Desain dan Harga
Banyak dari pengguna smartphone memilih produk dengan spesifikasi yang mumpuni, dan juga model atau design dari produk tersebut yang menarik agar terlihat seperti Smartphone dengan kualitas kelas atas, dengan model atau design yang menarik, memiliki ketebalan yang tipis serta ringan saat digenggaman, tentunya juga bisa dibeli dengan harga yang murah, sekarang ini banyak dari produk Smartphone berdesain kelas atas dan juga memiliki performa yang mumpuni tetapi dijual dengan harga yang cukup miring, jadi anda bisa mempertimbangkan kembali sebelum anda membeli smartphone sesuai kebutuhan tetapi tidak meninggalkan style anda dan juga memperhatikan kantong anda.

Mungkin itu sekilas ulasan dari saya mengenai Tips Memilih HP / Smartphone Android, semoga bermanfaat.

20 komentar:

  1. Thanks Buat Infonya gan. jangan lupa mampir juga kesini ya http://darkprince006.blogspot.com/
    banyak hal yang menarik lhoo :D

    BalasHapus
  2. Tutarni : Terima kasih atas tutorial yang bermanfaat, akan di coba dirumah semoga berhasil :)

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. beda penulis beda lagi tipsnya :D
    tapi memang dalam hal memilih android kita harus jeli, agar tidak menyesal setelah kita membeli android tersebut.
    coba simak tips versi saya gan.
    gheizy

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Wah... Oke banget kalo yang ini? Gmn gan? Saran ya gan
    Tik lebih dekat

    BalasHapus
  7. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah elmu.

    Gema Parfum
    Tips Memilih Parfum yang baik dan benar.


    --------------

    BalasHapus
  8. memang agak sulit untuk membeli handphone impian tetapi dana kurang, solusi terbaiknya ya kredit tanpa kartu kredit
    Kredit Handphone tanpa Kartu Kredit

    BalasHapus
  9. Terimakasih infonya, sangat bermanfaat

    Mau cari alat antrian dan alat survey pelanggan yang lengkap ? ayo kunjungi -> http://raja-alatantrian.blogspot.co.id/
    atau juga bisa hub kami 082150065758 , pin 2a9be37c

    BalasHapus
  10. sepertinya bagus nih tipsnya, nice info

    BalasHapus
  11. min saya punya budget 4juta tpi sya bingung mau beli hp apa??

    BalasHapus
  12. info yang bagus gan.semoga memberi pengetahuan tambahan tentang memilih hp

    kiat jitu berlatih kepemimpinan

    BalasHapus
  13. Asa syarikat pinjaman pinjaman bersedia untuk meminjamkan mana-mana jumlah yang anda perlukan untuk memulakan perniagaan peribadi anda. kami memberi pinjaman pada kadar faedah 3%, juga jika anda ingin membeli rumah di atas ansuran bulanan kita juga boleh menjual rumah untuk anda. supaya Sila memohon pinjaman pertanian pertanian. jika anda memerlukan hubungan pinjaman e-mel kami: asaloantransfer@gmail.com, anda juga boleh menghubungi e-mel ini: finance_institute2015@outlook.com, Mungkin ada banyak sebab mengapa anda perlu akses kepada beberapa wang tunai tambahan - daripada yang tidak dijangka pembaikan kereta atau rumah untuk membayar perkahwinan anda atau cuti khas. Tetapi apa sahaja yang anda memerlukannya, apabila anda meminjam antara $ 5,000 USD untuk 100,000 USD di atas.

    pengkhususan Syarikat.
    1) Kami memberi pinjaman pada kadar faedah 3%.
    2) Kami juga boleh membeli sebuah rumah pilihan anda dalam mana-mana lokasi pilihan anda

    BalasHapus
  14. sgt membantu bgi yg mau beli hp

    trims.

    https://duniaberbagiilmuuntuksemua.blogspot.com

    BalasHapus
  15. sgt membantu bgi yg mau beli hp

    trims.

    https://duniaberbagiilmuuntuksemua.blogspot.com

    BalasHapus
  16. Saya suka artikelnya min, bermanfaat buat saya yang mau beli hp, khususnya android. Saya kebetulan juga membuat tips mengenai http://www.kosngosan.com/2017/05/tips-memilih-hp-untuk-anak-kost.html
    Mungkin berguna untuk pembaca sekalian. Trimakasih..

    BalasHapus
  17. RAHMAD, Ini artikel yang sangat bermanfaat dan membantu kita untuk menentukan Pilihan Ponsel bagus, Semoga selalu sukses
    Salam

    BalasHapus
  18. sip ini gan..
    terimakasih tipsnya .. sangat berguna
    solder uap

    BalasHapus